Geografi Desa Alang - Alang


Peta Desa Alang - alang

Desa Alang-alang memiliki luas wilayah sebesar 2,34 km 2 dan memiliki jumlah penduduk sebanyak 2918 jiwa dimana sebanyak 2.638 penduduk laki-laki dan 2.641 penduduk perempuan.

Desa Alang-alang memiliki beberapa lembaga pendidikan diantaranya ada satu TK, SD Negeri sebanyak dua sekolah dan sebuah SMP swasta. Selain itu dalam bidang kesehatan Desa Alang-alang memiliki empat posyandu, satu polindes, dan juga satu puskesmas pembantu yang dengan jumlah tenaga kesehatan ada dua bidan. Karena mayoritas masyarakat Desa Alang-alang beragama Islam, dalam menjalankan ibadah di Desa Alang-alang terdapat dua masjid dan juga ada 18 langgar atau surau.

Mayoritas warga desa Alang-alang bermatapencaharian sebagai petani. Beberapa komiditas yang ditanam adalah padi sawah, padi ladang, jagung, dan jugakacang tanah. Adapun hasil produksi padi sawah sebanyak 1.380,81 ton. Hasil panen padi ladang sebanyak 29,95 ton. Kemudian hasil produksi jagung sebanyak 183,29 ton, dan untuk hasil produksi kacang tanah sebanyak 158 ton. Selain hasil pertanian, warga Desa Alang-alang juga memelihara beberapa hewan ternak seperti sapi, kambing, ayam kampung dan juga itik. Jumlah ternak sapi sebanyak 417 ekor, 325 ekor kambing, 3500 ayam kampung, dan juga 325 ekor itik.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Malam Inagurasi KKN UTM Kelompok 79 2019

Potensi Desa Alang-alang

Penutupan KKN Tematik Kelompok 08 Universitas Trunojoyo Madura