Mengajar Madrasah Madrasah Darul Mukmin dan Madrasah Mubtadhi’in Oleh Mahasiswa KKN UTM Kelompok 79 2019



Mengajar merupakan kegiatan menyalurkan informasi yang berkaitan dengan ilmu pengetahuan baik umum, sosial maupun agama. Tujuan dari kegiatana mengajar, yaitu peserta didik memperoleh pengetahuan dan wawasan yang lebih luas selain yang diketahuinya.
Beberapa pihak yang berperan dalam kegiatan ini adalah guru selaku pengajar dan peserta didik yang menerima pengajaran atau melakukan kegiatan belajar. Kegiatan program “Kami Mengajar” dilakukan oleh seluruh anggota KKN (Kuliah Kerja Nyata) kelompok 79 secara bergantian antara Madrasah Darul Mukmin dan Madrasah Mubtadhi’in.



Pengajaran di Madrasah Mubtadhi’in dilaksanakana pada hari Senin, tanggal 1 Juli 2019, pukul 14.30 WIB. Kegiatan mengajar diisi dengan materi ilmu pengetahuan mum, yaitu sejarah Indonesia dan bahasa inggris sesuai dengan permintaan pengasuh madrasah. Peserta didik yang mengikuti pembelajaran tersebut adalah semua kelas mulai dari kelas 1 hingga kelas 6 baik putra dan putri. Anggota KKN 7kelomok 79 terbagi menjadi 2 kelompok pengajar, yaitu satu kelompok mengisi kelas putra dan kelompok lainnya mengisi kelas putri. Setelah materi disampaikan, untuk mengetahui pemahaman dari peserta didik, maka memberikan kuis.



Kegiatan mengajar kedua dilakukan di Madrasah Darul Mukmin yang dilaksanakan pada hari Rabu, tanggal 17 Juli 2019, pukul 14.00 WIB. Berbeda dengan madrasah Mutadhi’in, pengajaran di Madrasah Darul Mukmin diisi dengan materi tajwid dan bahasa madura dengan tulisan pego sesuai dengan permintaan pengasuh madrasah. Anggota KKN kelompok 79 terbagi menjadi 3 kelompok pengajar. Perserta didik yang memperoleh pengajaran, yatu kelas 0, kelas 1, dan kelas 2. Para pesrta didik sangat antusias terhadap materi yang diberikan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Malam Inagurasi KKN UTM Kelompok 79 2019

Potensi Desa Alang-alang

Penutupan KKN Tematik Kelompok 08 Universitas Trunojoyo Madura