Pelatihan Cara Mencuci Tangan dan Gosok Gigi

Pelatihan Cara Mencuci Tangan dan Gosok Gigi Oleh
KKN UTM 2019 Kelompok 79

Pelatihan oleh kelompok KKN 79 UTM

Kesehatan merupakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan baik anak anak maupun masyarakat pada umumnya. Anak anak khususnya anak TK sering tidak memperhatikan kesehatan mereka, mulai dari makan sembarangan, tidak mencuci tangan sebelum makan dan lain sebagainya.

Pelatihan Cara Mencuci Tangan Dengan Benar

Pentingnya akan kesadaran terhadap kebersihan diri membuat peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) 79 Universitas Trunojoyo Madura (UTM) 2019, tergerak melakukan Penyuluhan Pelatihan cara cuci tangan dan gosok gigi dengan baik dan benar. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Selasa,16 Juli 2019 di TK PGRI AlangAlang,Desa Alang-Alang, Kecamatan Tragah, Kabupaten Bangkalan dan diikuti oleh 46 orang peserta yang merupakan jumlah keseluruhan dari siswa TK PGRI Alang Alang. Saat pelaksanaannya kami menyampaikan berbagai materi terkait langkah-langkah cuci tangan dan gosok gigi yang baik dan benar.


Pelatihan Gosok gigi oleh kelompok KKN 79 UTM

Saat praktek kami bentuk siswa siswi TK dalam kelompok-kelompok kecil dan dilaksanakan dihalaman sekolah. Kemudian,siswa siswi TK bersama-sama memulai dengan praktek cara gosok gigi terlebih dahulu setelah itu dilanjutkan dengan praktek mencuci tangan yang baik dan benar. Dalam pelaksanaan kegiatan,antusias siswa sangat baik karena siswa sangat semangat dalam mengikuti kegiatan karena kami dalam pelaksanaannya menyelipkan beberapa permainan dan tanya jawab kepada siswa.

Foto Bersama Kelompok KKN 79 UTM dengan murid TK

Dalam kegiatan penyuluhan siswa ini diharapkan data menerapkan bagaimana cara mencuci tangan dan gosok gigi yang baik dan benar. Dengan memberikan informasi betapa pentingnya mencuci tangan dan gosok gigi dan bagaimana penyebabnya jika kita tidak mencuci tangan dan gosok gigi kepada siswa,nantinya siswa akan lebih termotivasi dan lebih rajin untuk mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan kegiatan. Dengan berlangsungnya kegiatan ini siswa diharapkan bias menerapkannya di kehidupan sehari-hari mereka untuk berperilaku hidup sehat  dan bersih.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Malam Inagurasi KKN UTM Kelompok 79 2019

Potensi Desa Alang-alang

Penutupan KKN Tematik Kelompok 08 Universitas Trunojoyo Madura